Rabu, 07 Desember 2011

Malinda Dee Sangkal Kejahatannya, Citibank Rugi Rp 44 M


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Citibank mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 44 miliar akibat pembobolan dana nasabah oleh Inong Malinda Dee. Uang tersebut mengalir ke keluarga serta perusahaan milik istri siri Andhika Gumilang.

"Total kerugian dari Citibank sebesar 44 miliar yang mengalir ke rekening atas nama Visca Lovitasari, Ismail bin Janim, PT Ekslusif Jaya,“ kata saksi pelapor yang juga kuasa hukum Citibank, Rizki Marzuki.

Rizki mengatakan Citibank telah berkomitmen untuk mengganti secara penuh nasabah Citigold yang dibobol oleh Mantan Senior Relationship Citibank itu.

”Kami sudah komitmen untuk mengganti penuh kepada korban nasabah citibank,namun ada beberapa yang sedang diproses,“ katanya.

Sedangkan, Malinda Dee sempat menyangkal perbuatanya ketika dimintai keterangan oleh tim investigasi Citibank. Citibank saat 
itumenerima komplain dari nasabah Suryati.

”Waktu itu terdakwa ketika dikonfirmasi soal komplain Ibu Suryati sempat menyangkal,kalau transfer itu ternyata disetujui oleh ibu Suryati,“ kata Manager Investigasi Citibank Landmark, Espandiary Akbar.

Tim Investigasi Citibank mengetahui aksi yang dilakukan Malinda terjadi sejak tahun 2007, sedangkan korbannya baru sadar uangnya telah diambil tanpa sepengetahuannya pada Februari 2011.

”Nasabah Suryati menyangkal telah melakukan transaksi transfer dan jelas transfer tersebut tidak disetujui oleh Ibu Suryati,“ kata Espandiary.

Atas temuan tersebut, Citibank kemudian memberikan sanksi kepada Malinda untuk dinonaktifkan sementara yang berlanjut pada pengunduran diri istri siri Andhika Gumilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar