Minggu, 04 Desember 2011

Google Rencanakan Bergerak di Ritel Online



Google Rencanakan Bergerak di Ritel Online

San Fransisco (AFP/ANTARA) - Raksasa internet Google sedang melakukan pembicaraan dengan peretail besar mengenai rencana layanan belanja online yang dapat melayani pembelian kepaa pelanggan selama 24 jam, seperti dilansir The Wall Street Journal.

Layanan itu merupakan tantangan langsung bagi raja e-commerce seperti Amazon.com, yang menjanjikan satu hingga dua hari pengiriman bagi pembelian yang dilakukan oleh orang-orang yang membayar US$79 (setara Rp717,7 ribu) per tahun untuk mendapatkan keanggotaan Prime yang memiliki berbagai keuntungan tambahan.

Kabarnya Google telah berhasil menggandeng beberapa pemain utama penjualan retail AS seperti, Macy's, OfficeMax, dan Gap Inc.

"Mereka mendekati kami dengan sebuah ide, namun kami belum membuat keputusan apapun," kata juru bicara Macy's kepada Journal.

Amazon telah berhasil menancapkan cakarnya di dunia pemasaran online karena para calon pembeli lebih cenderung menggunakan website ini untuk mencari barang yang mereka cari, ketimbang menggunakan Google atau layanan lain. Sedangkan iklan online adalah sumber pendapatan Google.

Pengaruh Amazon semakin tumbuh sejalan dengan berkembangnya video online dan berbagai konten bagi orang-orang yang memiliki keanggota Prime.

Sedangkan Google, masuk ke dunia retail online melalui layanan seperti kupon untuk layanan bagi bisnis lokal dan smartphone Android yang memiliki fungsi ganda juga sebagai dompet elektronik untuk melakukan pembayaran di toko-toko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar